Wujud Dorayaki yang Sebenarnya

Bagi yang suka nonton Doraemon, pasti kenal betul dengan kue yang satu ini. Ya, Dorayaki adalah makanan favorit Doraemon. Kalau Doraemon lagi gak mau minjemin alatnya, maka si Nobita sering membujuknya dengan Dorayaki. Kalau sudah dibujuk pakai Dorayaki, maka si Doraemon pun bakal luluh.

Bagaimana wujud sebenarnya Dorayaki ini? Anda dapat melihatnya pada foto di bawah ini. Apakah terlihat menggiurkan?

Image

Dorayaki yang masih dalam kemasan.

Image

Dorayaki yang telah dibuka dan terlihat isi coklatnya yang lezat.

Berapa harga Dorayaki? Harganya tergantung toko tempat membelinya. Saya membelinya di toko yang menjual makanan murah, harganya 100¥ (sudah termasuk pajak). Kalau beli di konbini harganya lebih mahal dikit.

Ukuran Dorayaki ada yang besar ada yang kecil. Ada temen yang bilang Dorayaki yang ini bukan yang aslinya, katanya yang asli itu yang bentuknya kecil dan harganya lebih mahal. Gak apa-apalah, yang penting bisa mencicipi seperti apa rasa Dorayaki itu. Teksturnya lembut, rasa coklatnya enak. おいしい pokoknya.

Apa arti Dorayaki? Saya tidak tahu pasti, yang pasti itu nama kuenya. Tapi kata "yaki" (焼き) punya arti "panggang". Itu berarti kue ini kemungkinan dibuat dengan cara dipanggang. Saya jadi penasaran bagaimana mereka membuatnya. Kapan bisa liat langsung yah? Hahaha...

comments powered by Disqus