Gadis Miko Jepang

Ketika sedang jalan-jalan bersama teman-teman di taman berempat, kami penasaran di kuil dekat taman lagi ramai. Ternyata ada perayaan apa gitu, saya tidak tahu namanya. Pas kami memasuki daerah kuil. Terdapat antrian orang-orang yang mau beribadah kayaknya. Terus di belakang mereka berdiri 2 orang gadis miko yang membawa papan dengan tulisan yang tidak bisa saya baca. Tapi saya tahu maksudnya, mungkin mereka itu menutup antrian orang-orang yang mau ibadah di kuil. Saya melihat mereka, mereka kok cantik-cantik ya. Jadi ingin ambil foto bersama mereka.

Setelah antrian itu berakhir. Akhirnya kami meminta izin untuk foto bergantian bersama gadis miko. Teman-teman saya cuma berfoto bersama gadis miko yang sebelah kanan. Pas aku terakhir yang mau foto, eh saya liat si gadis miko sebelah kiri juga ingin ikutan hehehe. Langsung aja deh kami bertiga berfoto bersama. Waduh, saya benar-benar gugup ketika mereka berada di samping saya. Sungguh terlalu, habis mereka ramah dan senyumnya manis. Setelah foto kami mengucapkan terimakasih dan pergi. Baru setelah di jalan, kami baru sadar, kenapa tidak tanyakan namanya, buat kenalan aja. Sungguh kami berempat merasa menyesal.

Saya tidak tahu begitu banyak tentang budaya Jepang. Saya baru tahu kalau itu namanya miko. Teman saya yang memberi tahu, katanya dia sangat iri kok bisa berfoto sama gadis miko. Katanya dia sangat suka dengan gadis yang memakai kostum miko. Kostumnya baju berwarna putih dan bawahan berwarna merah. Sungguh terlihat anggun. Miko itu ternyata adalah gadis kuil Shinto. Setiap ada perayaan ibadah di kuil Shinto, para miko biasanya muncul. Shinto itu sendiri adalah agama leluhur orang Jepang. Tempat ibadahnya di kuil.

Our Location

company 1
company 2
company 3
company 4