</> Introvesia

Membuat Listener untuk SASS

Buatlah berkas baru yang menggunakan ekstensi *.bat. Misalnya saja kita beri nama berkas tersebut sass.bat.

sass --watch <Folder SASS>:<Folder CSS> --style compressed

Anda bisa meletakkan berkas ini dimana saja asalkan lokasi folder yang ditetapkan pada perintah CMD benar. Tapi, saya menyarankan untuk meletakkan berkas ini di dalam folder yang telah anda tentukan sebagai folder untuk meletakkan semua berkas SASS anda. Jadi, ketika melakukan koding SASS, anda dapat mengeksekusi berkas ini dengan mudah. Jika ingin diset seperti itu, maka kodenya kita ubah menjadi seperti di bawah ini.

sass --watch .:<Folder CSS> --style compressed

Mendeklarasikan nama lokasi folder SASS dengan tanda titik berarti mengeset folder SASS adalah folder di mana berkas CMD ini diletakkan. Hasil eksekusi berkas SASS adalah berkas CSS. Arahkan lokasi folder CSS pada kode, ke lokasi folder di mana semua berkas CSS di letakkan.

Jika kode dan peletakan berkas dan folder telah benar, maka berkas CMD siap dieksekusi. Dobel klik berkas CMD tersebut untuk menjalankan listener SASS. Setiap kali anda melakukan perubahan kode pada suatu berkas SASS, maka berkas SASS tersebut akan dikompile dan hasil kompile akan ditimpa ke berkas yang berada di dalam folder CSS.